Rabu, 20 Juli 2016

Ini Dia 5 Manfaat Permen Karet yang Belum Anda Ketahui, Nomor 2 Sangat di Minati


Mengunyah permen karet kerap diartikan sebagai kebiasaan yang tidak baik. Mengunyahnya permen karet apalagi dengan mulut terbuka lebar dianggap tidak sopan. Bisa membuat orang lain merasa terganggu melihatnya. Selain itu sisa permen karet yang dibuang sembarang bisa menempel kemana-mana. Tapi mengunyah permen karet tidak selalu dikaitkan dengan hal negatif. Ternyata mengunyah permen karet mempunyai banyak manfaat.

Untuk mendapatkan manfaat itu, kualitas permen karet yang disarankan adalah jenis yang tidak mengandung gula. Pada permen karet jenis ini, rasa manisnya berasal dari pemanis buatan, seperti aspartam, sorbitol, atau xylitol. Pemanis buatan ini cenderung tidak menyebabkan lubang-lubang kecil pada gigi atau kavitas. Selain itu, permen karet jenis bebas gula mengandung kurang dari 5 kalori, sedangkan permen karet biasa yang mengandung gula memiliki 10 kalori.

1. Untuk kesehatan gigi.
Sering mengunyah permen karet dapat meningkatkan produksi air liur yang dapat membersihkan rongga mului dan gigi sehingga mengurangi resiko terbentuknya plak-plak gigi.
Dengan mengunyah permen karet secara teratur anda akan mendapatkangigi putih dan rahang yang kuat, serta menghilangkan kotoran yang melekat pada gigi.

2. Menurunkan berat badan.
Mengunyah permen karet dapat menbantu membakar kalori, terutama jika yang dipilih adalah permen karet yang bebas gula. Selain itu dengan mengunyah permen karet dapat mengontrol rasa lapar sehingga sangat baik bagi yang sedang melakukan diet.. .

3. Mengurangi stress dan membantu melepas tensi.
Saat mengunyah permen karet otot menjadi tidak tegang dan melepaskan tensi serta membantu anda merasa nyaman dari kondisi stress.

4. Mengencangkan kulit wajah.
Nah ini dia yang ditunggu-tunggu para wanita. Hasil penelitian seorang ahli dari Amerika, mengunyah permen karet setiap hari selama 15menit dapat bermanfaat bagi kecantikan. Saat mengunyah, otot-otot wajah kita bergerak hal ini dapat mengencangkan kulit wajah sehingga memperlambat keriput diwajah.

5. Meningkatkan daya ingat
Berdasarkan penelitian bersama University of Northumbria dan Cognitive Research Unit di Inggris membuktikan bahwa mengunyah permen karet dapat meningkatkan daya ingat. Hal tersebut didasarkan pada dua teori. Pertama, bahwa mengunyah akan meningkatkan detak jantung dan menyebabkan lebih banyak oksigen (O2) dan nutria yang dipompa ke otak. Kedua, mengunyah akan meningkatkan produksi insulin, merangsang bagian otak yang berhubungan dengan daya ingat.

Sebaiknya Pilih permen karet tanpa pemanis buatan, atau pilih permen karet yang mengandung xylitol.
Load disqus comments

0 blogger-facebook