Kamis, 21 Juli 2016

5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Patah Hati. Nomor 5 Bikin Terharu



Bicara soal hati ke hati nih temen-temen, siapa sih disini yang mau patah hati. Gak ada bukan. Tapi ada kalanya rasa sakit itu hadir sendiri pada hati. Menyayat hingga ke sanubari. Kalau udah gitu apa yang bisa kita perbuat. Apa hanya bermuram durja tiada tempat.

Nah mungkin pembahasan dibawah ini memberikan gambaran pada agan sista sekalian kalau ternyata patah hati juga bermanfaat. Berikut ini manfaat nya :

1. Upaya Mendekatkan Diri Kepada Sang Pencipta


Siapa nih disini yang patah hati, malah semakin menjadi-jadi. Berhenti bekerja, membentak orang tua, mengurung diri atau bahkan sampai kepada bunuh diri.

Jangan sampai ya bro & sis. Memang patah hati itu sakit. Tapi bukan berarti kita menjadi berpenyakit.
Alangkah baiknya patah hati itu menjadi ajang kita untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Karena memang sejatinya hati itu milik Sang Pemberi Cinta. Bukan perihal susah bagi-Nya membolak-balikan hati. Apalagi hanya sekedar soal cinta.
Maka dari itu tetaplah tawakal dan berserah diri kepada-Nya. Allah tidak mungkin mengambil apa yang kita miliki tanpa menggantinya dengan yang lebih baik bagi diri.
Jadi dekati saja terus Sang Pemilik Hati. Barangkali dengan begitu, Allah akan bosan mendengar do'a kalian dan tanpa berpikir panjang langsung dikabulkan. Itu istilahnya aja sih.
Tapi kan who knows??

2. Sebagai Bahan Intropeksi Diri


Patah hati perihal cinta memang menyakitkan. Tapi hal itulah yang harus dijadikan acuan. Menjadi pemicu agar kita menjadi Insan yang budiman.
Walau bagaimana pun sakitnya, tapi jangan jadikan patah hati itu sebagai penyiksa diri.
Cobalah untuk menjadikan patah hati itu menjadi bahan intropeksi diri. Jadikan ia sebagai bahan memperbaiki akhlak, pikiran dan hati. Karena Tuhan tidak semata-mata memberikan patah hati pada kita hanya untuk membuat luka. Tapi itu semua pasti ada hikmahnya.
Jadi, cobalah jadikan patah hati itu sebagai tolak ukur bagi kita pribadi. Untuk bisa menindaklanjuti kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi. Sehingga tidak akan ada yang namanya kesalahan kedua kali. Dengan begitu, suatu hari nanti kita akan dapat menemukan cinta yang terbaik bagi diri.

3. Merubah Pola Pikir Kita


Bersama datangnya patah hati harusnya bisa membantu kita untuk merubah pola pikir kita sebelumnya.Karena pola pikir yang baik maka akan menghasilkan perilaku yang baik pula.
Cobalah untuk tidak terus menyalahkan diri kalian atau si dia dalam urusan cinta. Karna itu pasti tidak akan ada gunanya. Tapi cobalah untuk merubah cara berpikir kalian, kalau perlu lihat menggunakan lensa. Berfikirlah lebih bijaksana, jangan hanya memandang dari satu sudut saja, gunakanlah dari sudut pandang yang berbeda. Karena mungkin saja berbagai aspek itu yang akan menjadi solusinya.
Sehingga tindakan yang keluarpun akan menjadi lebih bijaksana.

4. Menjadikan Kita Dewasa



Pelajaran yang dapat kita ambil selanjutnya. Dengan adanya patah hati tentu akan membantu kita lebih mawas diri dan berlaku waspada.Lebih menjaga hati dan bersikap hati-hati pada cinta yang datang menyapa. Sehingga kitapun tumbuh menjadi pribadi yang lebih dewasa.
Dengan adanya patah hati juga akan menambah pengalaman bagi kita. Pengalaman yang akan mengajarkan kita apa arti kehidupan sesungguhnya. Karena memang cinta merupakan salah satu bentuk masalah hidup di dunia.
Tapi jika kita tidak pernah berpengalaman, cobalah untuk mempelajari dari orang sekitar. Dengan begitu kita bisa lebih dewasa tanpa harus merasakan rasa sakitnya.

5. Memperoleh Cinta yang Lebih Sempurna


Nah kalau kita bisa mengambil hal baik dari patah hati, pasti kita juga akan bisa berbuat baik pada diri. Mempersiapkan diri menjadi pribadi yang lebih pantas untuk dicintai.Dengan begitu cinta yang baik pun akan hadir menemani. Bukan lagi cinta-cinta ababil manusia dini. Cinta yang hanya berkelut pada emosi tiada henti.
Tapi cinta yang berkelas dan berkualitaslah yang akan menepi. Menemani kita hingga tak ada lagi yang namanya patah hati.
Load disqus comments

0 blogger-facebook